Sponsor

Dimohon sedianya untuk meluangkan waktu sejenak mengisi komentar dalam blog ini untuk dapat terus memajukan dan memperbaiki mutu blog yang sederhana ini. Terima kasih.
Saturday, July 16, 2011
Toshiba kembali melebarkan sayapnya di dunia teknologi. Setelah sukses dengan dunia elektronik dan gadget, kini produk terbaru dari Toshiba yaitu sebuah sensor kamera CMOS berspesifikasi 8MP untuk mobile device. Sensor tersebut memberikan pixels yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas atau daya tangkapnya. Alasan kenapa produsen asal negara Sakura ini meluncurkan teknologi sensor kamera terkecil tapi dengan kualitas ciamik adalah karena saat ini kebanyakan ketika sebuah sensor kamera dengan megapixel tinggi didesain dalam bentuk lebih kecil dari ukuran normal, kualitas gambar yang dihasilkan malah berkurang.



Sedikit cerita pendek di pagi hari, Toshiba merupakan sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi dan memasarkan berbagai produk elektronik yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Toshiba dibentuk pada tahun 1939 yang merupakan hasil merger dari dua perusahaan. Mengambil beberapa huruf depan dari masing-masing perusahaan “TO” dan “SHIBa”, pada tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah menjadi Toshiba Corporation.

Toshiba mengklaim dengan adanya sensor kamera CMOS 8MP dengan ukuran 1,12 micrometer atau bisa dibilang lebih kecil dari ukuran sensor 8MP pada umumnya, kualitas gambar yang diambil tidak akan berkurang. Selain itu, sensor kamera CMOS 8MP juga mampu merekam video 1080p pada 30fps dan 720p pada 60fps. Sayangnya sensor kamera tersebut saat ini masih dalam tahap pengujian dan baru dirilis pada akhir tahun nanti. Semoga saja bisa lebih cepat dari perkiraan. Untuk kisaran harga juga masih belum diketahui.

Sumber : www.priagoenks.com

0 comments:

Post a Comment

Jika ada kritik, saran, komentar, ataupun ingin request sesuatu silahkan berkomentar dibawah atau
kirimkan lewat email : belajardisini@yahoo.co.id


Terima kasih

Blog Archive

Chatting

About Me

Muhammad Anshori
View my complete profile